Dinas Kesehatan KBB Batasi Distribusi Obat Penenang ke RSUD

  • 60 views
  • 0 comments

NGAMPRAH---Sebagai dampak adanya beberapa orang pegawai RSUD Cikalongwetan yang positif mengkonsumsi narkoba saat dilakukan tes urine oleh BNN pekan lalu, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat (KBB) perketat peredaran dan pendistribusian pil penenang di setiap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

“Ini kan terbukti dengan temuan sejumlah pegawai di lingkungan RSUD Cikalongwetan menggunakan narkoba setelah dilakukan tes urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) beberapa waktu lalu,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat, Hermawan Widjajanto ketika ditemui kemarin.

Seperti diketahui, sejumlah pegawai di lingkungan RSUD Cikalongwetan dinyatakan positif menggunakan narkoba. Hal itu setelah dilakukan tes urine pada Senin (26/2/2018) bekerjasama antara RSUD Cikalongwetan dengan BNN Kabupaten Bandung Barat.

Ia prihatin atas temuan BNN akan adanya sejumlah pegawai di RSUD yang positif narkoba. Ia berharap hal serupa tidak kembali terjadi di RSUD ataupun di setiap puskesmas. Walaupun diakuinya, potensi penggunaan obat keras di lingkungan rumah sakit bisa saja terjadi. Mengingat, pengawasan obat di RSUD masih rendah. Sehingga, pihaknya mengintruksikan agar kontrol untuk obat-obatan jenis penenang harus diperketat.

’’Tentu sangat disesalkan atas temuan pegawai rumah sakit yang positif menggunakan narkoba. Sebetulnya, selama ini soal pengawasan obat sudah cukup baik. Mulai dari obat itu baru datang, lalu di simpan hingga dikeluarkan. Semuanya tercatat baik karena kita mengikuti standar yang sudah ditetapkan,’’ paparnya. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet