Diduga Memeras Empat Oknum Wartawan Diciduk Polisi

  • 101 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Diduga lakukan pemerasan, empat wartawan tabloid mingguan di Garut, diciduk satreskrim Polsek Garut di RM Laksana Jl.Cikuray Kec.Garut Kota, Kamis (24/5/2018) pukul.18.25 wib. Perbuatan para pelaku, melanggar Pasal 368 KUHP dengan ancaman penjara paling lama sembilan tahun.

Selain meringkus empat tersangka berinisial AP (55), AD (26), HA(41) dan TM (25), polisi juga menyita barang bukti uang Rp 50 juta, 4 unit Hp, Satu Unit R4 Toyota Avanza Silver No.Z 1329 DN dan 1 Botol kecil anggur merah.

Menurut Kapolsek Garut Kota, Kompol Uus Susilo, ke empat wartawan tersebut ditangkap karena melakukan pemerasan terhadap Usep Sobar (48) warga Kp Babakan Pajagalan Rt 02/06, Kelurahan Sukamantri, Kecamatan Garut Kota.

“Keempat oknum wartawan kami tangkap saat melaklukan transaksio dengan keluarga korban di sebuah rumah makan di kawasan Jalan Cikuray, berikut kami amankan barang bukti. Hingga saat ini masih terus kita kembangkan,” ujar Kapolsek.

Informasi yang diperoleh di lapangan, keempat wartawan tersebut awalnya mendatangi rumah korban, untuk konfirmasi anak korban Husna Putri Sabina (15) yang masih dibawah umur telah menikah dengan seorang  WN Jepang An.Hitoshi Makabe 61 tahun.

Selain itu, korban pun telah memanipulasi data tahun kelahiran anaknya dimundurkan dua tahun dengan mengubah akta lahir sebelum akhirnya mengajukan surat nikah ke KUA Garut kota hingga surat nikah nya berhasil keluar.

Dengan berbekal data itulah tersangka melakukan penekanan kepada korban dan meminta sejumlah uang. Karena takut masalah tersebut diblow up, ahirnya korban menyanggupi untuk memberikan uang Rp 50 juta dari nilai yang diminta sebelumnya Rp 200 juta. Korban pun akhirnya menyepakati untuk memberikan uang tersebut, Kamis 24 Mei 2018 pukul.18.25 wib bertempat di RM Laksana Jl.Cikuray. Saat itulah keempatnya diciduk polisi berikut barang buktinya. ***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet