Diduga Korupsi Lurah Warung Muncang Tinggal Tunggu Sidang

  • 44 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Diduga telah melakukan tindak pidana korupsi yang mengakibatkan kerugian uang negara, Lurah Warung Muncang, Dayat Hidayat dipidanakan. Bahkan saat ini berkas penyidikan kasus tersebut telah dilimpahkan Satreskrim Polrestabes Bandung ke Kejaksaan Negeri Bandung.  

Dalam kasus tersebut Dayat diduga telah melakukan tindak pidana korupsi pembangunan jalan lingkungan di tujuh RW, dan perbaikan gedung pertemuan di ‎Kelurahan Warung Muncang, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung.

"Berkas penyidikannya sudah kami terima dari Polrestabes Bandung, dengan tersangka Dayat Hidayat, Lurah Warung Muncang," ujar Jaksa Kejaksaan Negeri Bandung, Agusman R Kusmawan di Kantor Kejari Bandung, Jalan Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Tersangka pun langsung ditahan Kejari Bandung di Rutan Kebonwaru selama 20 hari ke depan, untuk menunggu berkasnya dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Pengadilan Negeri Bandung.

"Pasal yang disangkakan Pasal 2 ayat 1 atau Pasal 3 Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi," ujar Agusman.

Kasus itu bermula saat Pemkot Bandung menggelontorkan dana ratusan juta rupiah untuk pembangunan jalan lingkungan di kawasan itu. Namun, tersangka diduga melakukan perbuatan melawan hukum dan menguntungkan diri sendiri. Sehingga perbuatannya merugikan keuangan negara.

"Kerugian negara berdasarkan hasil audit mencapai Rp 118 juta dalam program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) Kota Bandung tahun anggaran 2015. Ada indikasi kegiatan tersebut tidak dilaksanakan sesuai peraturan ataupun petunjuk teknis‎,"jelasnya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet