Di Desa Waulai, Satgas TMMD Ke-101 Tetap Bekerja Walau Harus Berendam

  • 44 views
  • 0 comments

MUNA BARAT - Bersama masyarakat, Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-101 Kodim 1416/Muna, bahu membahu membangun 18 sasaran TMMD, diwilayah terpencil Muna Barat.

Seperti halnya di sasaran 11, pembuatan bronjong di mata air Kaliu di Desa Waulai, Kec. Bararanga, walau harus berendam di kedalaman air yang cukup tinggi, Satgas TMMD tetap semangat dalam bekerja demi untuk kesejahteraan warga di Muna Barat tersebut.

Kopda Laode Samudini, salah seorang personel satgas TMMD ke-101, mengungkapkan, dirinya tengah mengukur untuk peletakan bronjong. “Saat ini kami masih melakukan penggalian untuk tempat membuat talud yang direncanakan sepanjang 30 meter,” tutur Babinsa Smudini yang dihubungi penrem 143 via pesan whatsapp, Senin (9/4/2018).

Diungkapkan Lode Samudini, satgas TMMD yang dilibatkan dalam sasaran tersebut harus bergelut dengan air. “Kami harus berendam dikedalaman air dan kami ikhlas basah kuyup,” katanya.

Hal senada disampaikan pula salah seorang warga yang terlibat dalam pekerjaan tersebut, Laode Ilham menyatakan rasa senang dapat bekerja bersama-sama personel satgas TMMD. “Bapak-bapak Tentara mengajarkan kami disiplin waktu dalam bekerja,” tuturnya.

Proses pengerjaan bronjong untuk talud itu sendiri dikerjakan satgas TMMD dan masyarakat sekitar yang diatur kelompok-kelompok. (BD/Penrem143)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet