Dewi: Disdik Jabar Pastikan Tidak Akan Ada Lagi Pejabat Masuk Ruang Ujian

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi siswa, Dinas Pendidikan Jawa Barat memastikan peristiwa pejabat masuk ruang ujian tak akan terulang lagi. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Jabar, Dewi Sartika, kepada Tribun Jabar, Jumat (12/4/2019).

"Satuan pendidikan menetapkan prosedur pelaksanaan UNBK dan UNKP sesuai POS UN 2019. Kondisinya saat ini sudah lebih difahami," ujar Dewi Sartika.

Dewi mengatakan, sekarang pengawas ruang UNBK, proktor, dan teknisi memahami tata tertib tugasnya. Namun untuk lebih baiknya, tata tertib peserta UNBK harus gencar disosialisasikan.

“Setiap ruang UNBK telah ditempeli pengumuman Dilarang Masuk Ruang Ujian Selain Peserta Ujian, Pengawas, Proktor, dan/atau Teknisi. Selain itu, tidak Diperkenankan Membawa Alat Komunikasi dan/atau Kamera ke dalam Ruang Ujian,”paparnya.

Selain telah gencar mensosialisasikan peristiwa tersebut agar tak terulang, ia juga berpesan kepada para peserta UNBK SMP/MTs untuk mengerjakan ujian dengan percaya diri dan jujur.

“Meski bukan penentu kelulusan, hasil ujian nasional akan dimanfaatkan untuk perbaikan proses belajar," ujarnya seraya berharap para siswa mendapat nilai ujian yang maksimal.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet