Dewan Siap Support Anggaran Sekolah Jabar Juara

  • 37 views
  • 0 comments
Dewan Siap Support Anggaran Sekolah Jabar Juara

Cirebon ekpos.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat khususnya Komisi V yang terkait dengan bidang pendidikan siap Support anggaran terhadap program sekolah Jabar Juara (sejajar) program inovasi pendidikan yang diluncurkan pemprov Jabar.

Hal ini dikemukakan Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat H. Syamsul Bachri, SH.,MBA. Usai melaksanakan kegiatan dialog hearing dengan para kepala sekolah SMA dan SMK negeri dan Swasta se-kabupaten dan kota Cirebon serta Kabupaten indramayu, bertempat di Grage Hotel Cirebon, Selasa (29/1).

“Kalau ini kedepannya makin dapatkan respon yang luar biasa bagus, tentu kita akan support terkait dengan anggaran, yang menjadi bagian penting untuk bagaimana membuka ruang sekolah Jabar juara ini seluas-luasnya, bukan hanya di daerah-daerah tertentu, tetapi bisa diimplementasikan di seluruh kabupaten kota di Jawa barat.”Ujarnya.

 Politisi PDI Perjuangan yang berangkat dari dapil Cirebon dan Indramayu ini, mengatakan. Saya apresiasi betul ya, terkait program pendidikan jabar juara ini, karena itu pasti akan meningkatkan pertama angka partisipasi pendidikan, pasti akan naik.ujarnya.

 Dikatakannya.  “Saya melihat kepalakepala sekolah SMA SMK di Cirebon ini luar biasa sampai detik terakhir mereka masih serius mengikuti dialog, ini menunjukkan bahwa mereka sangat antusias dengan program yang ditawarkan provinsi Jawa Barat khususnya Disdik Jawa Barat.”tukasnya.

Sementara Kadisdik Jawa Barat Dr. Ir. Dewi Sartika menyatakan apresiasinyaterhadap kegiatan hearing dialog yang dilaksanakan Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat.

 “Saya mengapresiasi kegiatan ini karena bagaimanapun, pertama karena saya memang di disdik ini sebagai kepala dinas baru tentu saja ada silaturaim yang ke dua, tentu saya tadi,  bisa mendapatkan masukan masukan, keluhan-keluhan terkait bagaimana mebangun pendidikan yang lebih baik di jawa barat.” Ujarnya.

Terkait dengan program sejajar (sekolah Jabar Juara) dijelaskannya . Ini adalah inovasi layanan pendidikan dari pak gubernur baru terkait bagaimana akses pendidikan menjadi lebih terfasilitasi. Dengan mudah berkwalitas untuk semua dan tidak ada perbedaan baik dari sisi budaya, ekonomi kemudian wilayah dan sebagainya.

 “Jadi menurut saya ini harus disosialisasikan kepada semua pihak karena pencapaian dari pada visi atau misi gubernur itu juga menjadi kesepatan bersama terutama khususnya bagi para kepala sekolah dan para kepala cabang dinas yang ada di wilayah Cirebon, Cirebon dan Indramayu.”@pungkasnya.antz

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet