Dekan FEBI UIN SGD, Mahasiswa Harus Jadi Penggerak Ekonomi Umat

  • 0 comments

Bandung, Ekpos.com

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung Dr. H. Dudang Gojali, MAg. berharap mahasiswa FEBI khususnya Manajemen mampu menjadi penggerak ekonomi umat dan mampu memecahkan problem perkenomian masyarakat.

“Saya optimis  kedepan mahasiswa FEBI khususnya Jurusan Manajemen mampu menjadi motor penggerak perekonomian umat dan mampu memecahkan problem-problem perkenomian yang ada di masyarakat” Harap Dudang optimis.

Seminar diadakan oleh Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung menyelenggarakan acara seminar Kewirausahaan dengan tema “How to Read the Opportunityand Strategy to Manage Modern Business in the Era of Millenial” di Gedung Anwar Musaddad UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Rabu (20/11/2019).

Acara menghadirkan Faldi Adisajana (The Winner of Wirausaha Muda Mandiri and Finalist of Global Student Entrepreneur), Guna Dwi Putra (Marketing/Account Management of GrabFood), Yogi Muhammad F. Y. (Owner of Baso Aci Ganteng and The Winner of The Most Active GoFood’s Partner), Affan Arizga (Owner of Mao Mao Thai Thea and Munim Indonesia), dan Thiar Bramanthia (CEO of Cerita Kopi Nusantara).

Seminar dihadiri 450 orang mahasiswa yang berasal dari dalam dan luar UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan seminar ini, terbukti dari interaktifnya peserta dan narasumber dalam acara seminar.

Ketua Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam negeri Sunan Gunung Djati Bandung Dr. H. Kadar Nurjaman, SE. MM. mengatakan tujuan acara ini adalah untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa untuk menjadi entreprenuer yang unggul di masa depan.

 “Seminar ini juga bertujuan untuk mencetak mahasiswa yang mandiri dengan jiwa wirausaha yang baik. Kalau mau kaya ya jadilah pengusaha, pengusaha juga memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara, membuka lapangan kerja dan memberikan PAD kepada daerahnya” kata Kadar.

Sekretaris Jurusan Manajemen, Dr. Lilis Sulastri, MM.  dengan seminar  mahasiswa agar memiliki spirit kewirausahaan, sebab, lanjut dia, Spirit kewirausahaan sangat penting bagi lulusan manajemen nantinya. Bukan berarti jurusan ingin semua menjadi wirausaha, tetapi spirit wirausaha harus dimiliki oleh alumni nantinya dimanapun dan menjalani profesi apapun. Spirit wirausaha merupakan spirit yang pantang menyerah, pintar melihat peluang, berani mengambil resiko.(ri)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet