Debat Kandidat Paslon Walikota Disiarkan Di TV Lokal dan Nasional

  • 111 views
  • 0 comments

BANDUNG---Ketua KPU Kota Bandung Rifqi Alimubarok mengatakan, selama masa kampanye para paslon walikota dan wakil walikota Bandung 2018, akan mengikuti tiga kali debat. Debat terbuka para paslon ini akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi lokal dan nasional.

"Debat pertama akan kita selenggarakan tanggal 25 Maret, dengan materi lebih pada mengenal lebih dekat calon. Termasuk penyampaian visi misi, apakah sesuai dengan RPJPD atau tidak," kata Rifqi, Sabtu (10/3/2018).

Sedangkan untuk debat kedua menurut Rifqi, akan dilaksanakan tanggal 15 April 2018 adapun temanya adalah mengeksplorasi kemampuan paslon, dalam mengidentifikasi permasalahan utama di Kota Bandung berikut solusinya.

Terakhir akan dilaksanakan pada 13 Mei 2018, KPU menyiapkan tema menggali agenda para paslon jika menang dalam Pilwalkot Bandung. Seperti halnya cara paslon untuk memajukan Kota Bandung dan memberi pelayanan terbaik hingga jurus menangkal radikalisme.

"Untuk debat terakhir akan kita laksanakan tanggal 13 Mei. Untuk debat terakhir ini kita akan kemas sedemikian rupa sehingga benar-benar menjadi pesta rakyat karena waktunya sudah menjelang ramadan. Rencananya, acara dimulai dari pagi dengan jalan sehat, kemudian dilanjutkan bazar. Untuk malamnya baru nonton bareng debat," papar Rifqi.

Diungkapkannya, acara debat ini dilakukan selain tidak terkesan monoton, juga berharap masyarakat dapat mengetahui profil paslon sebelum menentukan pilihan pada 27 Juni 2018 mendatang. Sementara untuk pembagian siaranya hingga saat ini belum jelas karena masih dalam proses lelang.

"Ingginya sih satu kali di stasiun tv lokal dan dua kali di tv nasional. Ya kita lihat nantilah setelah proses lelang selesai. Cuma perlu saya tekankan disini, acaranya akan digelar di Bandung,"pungkasnya. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet