Dapat Restu Gubernur, Yayat Jabat Plt Bupati KBB

  • 49 views
  • 0 comments

NGAMPRAH, Ekpos.Com--- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan restui Wakil Bupati Bandung Barat Yayat T. Soemitra , menjadi Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat. Surat Gubernur bernomor 131/77/Pemksm tersebut diterima langsung oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah (Setda) KBB Hendra Trismayadi.

Penunjukan Yayat sebagai Plt Bupati, setelah ditetapkannya Bupati Bandung Barat Abubakar menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus operasi tangkap tangan (OTT) enam pejabat Pemkab Bandung Barat, 10 April 2018.

“Iya, kami telah menerima surat dari Pak Gubernur,  kemarin (Kamis, 12/4/18). Malamnya kita langsung sampaikan lagi ke Pak Wabup,” terang KBB Hendra Trismayadi, di Ngamprah, Jum’at (13/4/18).

Isi surat tersebut menurut Hendra, secara garis besar gubernur memberikan penegasan tentang pergantian jabatan Kepala Daerah mengacu pada Undang-undang No 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Terutama pada pasal 65 ayat 3 yang menyatakan bahwa Kepala Daerah yang sedang menjalani masa tahanan, maka tugas dan wewenangnya dijalankan wakilnya.

“Penegasan ketentuan itupun diperkuat lagi pada Pasal 66 ayat 1 huruf (c) bahwa Wakil Kepala Daerah mempunyai tugas dan wewenang Kepala Daerah, apabila Kepala Daerah menjalani masa tahanan atau berhalangan sementara,”ujarnya.

Ditemui terpisah, Yayat T Soemitra mengatakan, siap menjalankan roda pemerintahan selama tiga bulan ini. Ia berharap, masyarakat tetap tenang dalam menyikapi permasalahan yang terjadi di KBB saat ini.

“Masyarakat tidak perlu khawatir. Insya Allah saya akan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat.  Marilah kita berdo’a untuk kebaikan semua masyarakat Bandung Barat,” pungkasnya. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet