Dansesko TNI: Gadik Laksanakan Tugas dan Tanggungjawab Sesuai Aturan

  • 43 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Komandan Sesko TNI Laksamana Madya TNI Deddy M Pribadi mengatakan, pakta integritas merupakan janji bersama sebagai bentuk kesanggupan untuk mematuhi ketentuan yang berlaku.

Hal tersebut dikatakan dalam amanatnya saat memimpin upacara pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas Tenaga Pendidik (Gadik) Sesko TNI di Gedung Serasan Sesko TNI Bandung, Senin (4/2/2019).

"Ini sebagai langkah untuk memastikan bahwa para perwira sanggup melaksanakan tugas, dan peran serta tanggungjawab dan wewenangnya sesuai  peraturan yang telah digariskan oleh komando, atas maupun perundang-undangan yang berlaku,"ujarnya.

Dipaparkanya, fakta itegritas ditetapkan melalui peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 499 tahun 2011, tentang pedoman umum fakta integritas di lingkungan kementerian atau pemerintah daerah.

Atas dasar tersebut DanSesko berpesan, tenaga pendidik melaksanakan tugas dengan batasan-batasan kewenangannya, bersikap jujur, transparan dan objektif serta memberikan contoh yang baik kepada sesama rekan kerja.

"Penandatanganan dokumen ini, jika tidak disertai integritas tidak bisa merubah institusi menjadi lebih baik, bersih, dan berwibawa,"tegasnya.

Menurutnya, Sesko TNI bertugas menyelenggarakan pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI, pendidikan operasi gabungan di lingkungan TNI, juga melakukan pembinaam bidang manajemen. Selain itu, Sesko TNI juga melaksanakan evaluasi dan pengembangan di bidang yang berkaitan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas TNI, serta mengadakan kerja sama akademik dengan lembaga pendidikan militer dalam negeri maupun luar negeri.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet