Danramil 08/Adipala: Anggota TNI Harus Bebas Narkoba

  • 47 views
  • 0 comments

Cilacap, Ekpos.com

Guna mengantisipasi peredaran narkoba dikalangan prajurit TNI yang bertugas di satuan Teritorial, Kodim 0703/Cilacap bersama tim BNNK Cilacap melaksanakan tes urine dadakan di Markas Kodim 0703/Cilacap, Jl. Jenderal Soedirman No. D-1 Cilacap, Senin (27/11).

Pemeriksaan ini juga dalam rangka melakukan pengawasan terhadap anggota TNI terutama bagi mereka yang berada di jajaran Kodim 0703/Cilacap.

Mewakili Dandim 0703/Cilacap, Danramil 08/Adipala Kapten Inf. Tukimin didampingi Dan Unit Intel, Lettu Inf. Durizal  mengungkapkan, Kami bekerjasama dengan tim BNNK Cilacap, melakukan tes urine secara dadakan. “Ini bertujuan agar pelaksanaan tes ini berjalan apa adanya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dan Unit Intel Kodim 0703/Cilacap, Lettu Inf Durizal  menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari perintah komando atas. Bila nantinya ada anggota TNI yang terbukti terlibat dalam masalah narkoba, maka akan diberikan tindakan tegas berupa sanksi pemecatan. Hasil tes urine ini bisa langsung diketahui hasilnya lantaran di cek langsung untuk lebih memastikan.

"Tidak akan ada yang kita tutup-tutupi dari hasil tes urine ini. Bila ada prajurit yang terlibat Narkoba, maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” papar Lettu Inf. Durizal.

Ia menambahkan, dalam mensukseskan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan Kodim 0703/Cilacap, dirinya berharap tidak ada anggota yang positif menggunakan narkoba. Sebab, anggota TNI adalah garda terdepan menjaga keamanan di masyarakat.

"Negara telah menyatakan perang terhadap narkoba. Karenanya, sebagai salah satu komponen bangsa Kodim 0703/Cilacap akan mendukung penuh setiap kegiatan pemberantasan narkoba, khususnya di kalangan prajurit," tandasnya. (Kamsi Gautama/Pendim Clp) 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet