Danpusterad Gelar Upacara Peringatan HUT RI KE-73

  • 28 views
  • 0 comments

JAKARTA - Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) menggelar Upacara Peringatan ke 73 Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia di lapangan Upacara Ma Pusterad Jln. Setu-Cipayung, Jakarta Timur, Jumat, (17/8/2018).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Pusterad, Mayor Jenderal TNI Hartomo, dan dihadiri seluruh pejabat di lingkungan Pusterad beserta ratusan anggota prajurit dan PNS jajaran Pusterad mengikuti rangkaian upacara.

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono dalam sambutan tertulis yang dibacakan Danpusterad, menyebutkan setelah 73 tahun kemerdekaan, Bangsa Indonesia telah mengalami berbagai kemajuan di segala bidang.

Indonesia, menurutnya telah menjadi kekuatan ekonomi, politik, sosial dan pertahanan yang disegani di dunia. “Kita menjadi sentral pertumbuhan ekonomi Asia Tenggara,” katanya.

Kedudukan Indonesia juga dihormati dan disegani di dunia karena peran penting TNI khususnya TNI AD yang senantiasa berkontribusi dalam menangani berbagai gejolak di dalam negeri maupun di dunia internasional.

“Indonesia berperan aktif dalam menyelesaikan konflik di Asia Tenggara dan dunia serta meningkatkan kerja sama Internasional,” jelasnya.

Menurut Kasad, upacara yang dilaksanakan setiap tahun ini sepatutnya menjadi momen istimewa yang membawa kita kembali untuk flash back pada sejarah kemerdekaan Bangsa Indonesia puluhan tahun silam, yang mengedepankan langkah-langkah konkrit.

“Dari sejarah tersebut, sudah sepatutnya pada upacara yang khidmat ini, kita memberikan penghormatan atas segala perjuangan dan pengorbanan para pejuang kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasmya. (BD)

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet