Danposramil Kuta Cot Glie: TNI AD Siapkan Wujudkan Swasembada Pangan

  • 141 views
  • 0 comments

Aceh Besar, Ekpos.com

Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa), Pos Rayon Militer (Posramil) Kuta Cot Glie, Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS, bantu warga petani di desa binaannya tanam padi dilahan persawahan Desa Lampaku, Kecamatan Kuta Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (21/12/2017).

Kepedulian TNI khususnya aparat kewilayahan, dalam pendampingan Upaya Khusus (Upsus ), terhadap para petani warga desa binaannya sangatlah penting dalam mewujudkan Swasembada Pangan, hal ini dilihat dalam pelaksanaan tugas sehari - hari para Babinsa di Desa, terus membantu warga petani padi di Desa binaannya, turun langsung kesawah bersama - sama bantu menanam padi di persawahan para petani, inilah yang dilakukan oleh personel Babinsa Posramil Kuta Cot Glie, kepada para petani desa binaannya.

Danposramil Kuta Cot Glie, Pelda Darmawi mengatakan, keakraban Babinsa bersama warga binaannya bukan hanya dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), tetapi peran nyata seorang Babinsa dilapangan dalam membantu warga binaannya itu yang harus kita terapkan dalam menciptakan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

Ia menambahkan, Babinsa harus memberikan contoh baik dimata masyarakat, agar dapat menciptakan citra positif TNI di tengah – tengah masyarakat, jangan hanya berdiam diri, berikan peran andil kita sebagai aparat kewilayahan kepada warga masyarakat, sehingga masyarakat akan semakin dekat dengan TNI, dan TNI akan semakin dicintai oleh Rakyat. (MR)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet