Dalam Dua Pekan Polretabes Bandung Ringkus 24 Orang Terlibat Narkoba

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Dalam dua pekan terakhir Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polrestabes Bandung,  meringkus 24 orang yang terlibat kasus narkoba di sejumlah tempat di Kota Bandung.

"Selama dua pekan ini, kami melakukan penangkapan terhadap para penyalah-guna narkotika. Jumlahnya ada 21 perkara dan 24 pelaku," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Selasa (17/9/2019).

Selain meringkus sejumlah tersangka, Polisi juga menyita barang bukti narkoba aneka jenis, di antaranya sabu dan ganja. Total barang bukti yang disita tersebut mencapai ratusan gram.

Untuk sabu-sabu, penyidik menyita 416,03 gram. Sedangkan ganja yang disita seberat 12,25 gram, serta sejumlah perangkat konsumsi sabu berupa bong, korek api, dan pipet.

"Dari jumlah yang kita tangkap, ada satu orang berinisial HI yang memiliki barang bukti paling banyak, yaitu 381,34 gram. Dia ini jaringan antarprovinsi," kata Irman didampingi Kasatnarkoba AKBP Irfan Nurmansyah.

Diungkapkan Irman, mayoritas mereka memanfaatkan rumah tinggal dan tempat kos untuk mengkonsumsi narkoba. Sedangkan praktik transaksi dan peredaran narkoba, masih menggunakan pola lama yaitu pakai sistem tempel.

Para pengguna dan pengedar narkoba itu dikenai Pasal 114 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 dan Pasal 112 juncto Pasal 127 UU RI Nomor 35 Tahun 2009, dengan ancaman hukumannya minimal 5 hingga 12 tahun penjara. ***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet