Dadang Naser Resmikan Gedung Zakat Center Pertama di Jawa Barat

  • 15 views
  • 0 comments

SOREANG, Ekpos.Com--- Bupati Bandung H Dadang M Naser meresmikan Gedung Zakat Center yang  berlokasi di Desa Cingcin, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung tersebut, Rabu (7/11/2018). Keberadaan Gedung Zakat Center Kabupaten Bandung, yang pertama kali ada di Jawa Barat, akan memperkuat Program Sejuta Muzaki.

“Keberadaan Gedung Zakat Center ini akan mempermudah masyarakat dalam membayar zakat serta menyalurkan infaq dan shadaqahnya. Dengan begitu, akan memperkuat Program Sejuta Muzaki yang telah kami gelorakan,” ucap Dadang Naser dalam rilisnya yang diterima redaksi, Kamis (8/11/2018).

Dipaparkan Dadang, pembangunan gedung tersebut menghabiskan dana sekira Rp. 17,3 miliar yang berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR). Berdiri di atas lahan seluas 5.640 m2 dengan luas bangunan 3.900 m2. Dadang berharap, dengan adanya fasilitas itu akan meningkatkan kesadaran umat Islam dalam membayar kewajibannya.

“Dari 3,6 juta penduduk Kabupaten Bandung, sekitar 1 juta orang adalah warga menengah ke atas. Ini merupakan potensi zakat yang luar biasa, namun kondisinya ibarat ‘raksasa yang sedang tidur’. Dengan adanya kemudahan ini, saya harap warga mampu semakin sadar akan kewajibannya membayar zakat,” ujarnya.

Dadang mengimbau, penyaluran zakat oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bandung tidak lagi diberikan dalam bentuk barang kebutuhan pokok.

“Saatnya kita kembangkan zakat produktif. Salurkan zakat untuk menyekolahkan anak cerdas dari keluarga kurang mampu. Sekolahkan setinggi-tingginya agar menjadi dokter, pengusaha, ustad bahkan jenderal. Sehingga  pada gilirannya akan meningkatkan kesejahteraan umat Islam di Kabupaten Bandung,” pungkasnya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet