Cipta Kondisi Jelang Asean Games Polrestabes Bandung Ringkus 60 Penjahat

  • 64 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Sebagai upaya untuk cipta kondisi menghadapi event Aseasn Games 2018, jajaran Polrestabes Bandung ciduk 60 tersangka pelaku kejahatan dengan modus pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan(Curas) serta pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau yang lebih dikenal Street Crame.

“Kami lakukan upaya cipta kondisi jelang asean games 2018, dengan percepatan sekitar 7 hari kami amankan 60 tersangka dari 43 laporan masyarakat,” ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, 24/7/2018).

Menurut Kapolrestabes, 60 tersangka yang diamankan tersebut terdiri dari 32 pelaku curat, 23 pelaku curas dan 5 pelaku curanmor. Para pelaku berhasil diringkus diberbagai tempat di Kota Bandung.

“Modus yang biasa mereka gunakan adalah, pepet, rampas dan terkadang melukai korbannya. Sedangkan barang bukti yang berhasil kita amankan 20 hp, dan 20 kendaraan bermotor (ranmor). Prinsip kita ciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan tidak aman bagi pelaku kejahatan di Kota Bandung,” ungkap Kapolrestabes.

Walikota Bandung M Ridwan Kamil yang hadir dalam gelar perkara tersebut sangat mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh Kapolrestabes dan jajarannya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Bandung.

“Kriminalitas selalu ada dalam dinamika kehidupan masyarakat. Namun inovasi yang dilakukan jajaran Polrestabes untuk mengungkap berbagai kejahatan, telah memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Bandung,”kata Emil.

Diakui Emil, dalam enam bulan terakhir ini angka kejahatan di Kota Bandung menurun drastis. Hal itu menunjukkan, kinerja aparat kepolisian di Kota Bandung betul betul teruji.

“Selama enam bulan terakhir pengaduan masyarakat yang dikirim melalui media sosial hanya satu dua kejahatan yang terjadi di Kota Bandung. Sebelumnya hingga mencapai belasan kejadian tindak pidana kejahatan. Apalagi sekarang menghadapi event besar Asean Games, perlu kerja keras. Saya percaya jajaran Polrestabes Bandung akan sanggup mengamankan event besar tersebut,” pungkas Emil. (Neng)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet