Cimahi Jadi Kota Smart City SKPD Harus Sesuaikan Konsep

  • 67 views
  • 0 comments

CIMAHI, Ekpos.Com--- Pasca ditetapkannya Kota Cimahi sebagai salah satu daerah pengembangan Smart City Indonesia oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI, Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintahan Kota Cimahi, harus siap untuk menyesuaikan penerapan konsep Smart City.

Hal tersebut itu diungkapkan, Plt Kepala Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan (Diskominfoarpus) Kota Cimahi, Mochammad Ronny di Pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah, Rabu (23/5/2018).

"Setiap SKPD harus siap, karena MoU sudah ditandatangani Wali Kota dengan Kominfo," katanya.

Penerapan Smart City tersebut, kata dia, merupakan upaya pemerintah untuk mempermudah dan mempercepat akses pelayanan terhadap masyarakat. Dalam pengembangan smart city itu, ada beberapa unsur pelayanan yang akan dimasukkan, di antaranya bidang ekonomi, hunian, tata kelolang pemerintahan, lingkungan dan lain-lain.

Untuk penerapan di Kota Cimahi sudah diawali dengan sosialisasi terhadap semua SKPD. Kemudian, akan ditindaklanjuti dengan pembuatan master plan yang harus selesai selama empat bulan pasca Bimbingan Teknis (Bimtek) nanti.

"Kondisi yang dibangun kami saat ini masih parsial. Jadi, bagaimana sistem di SKPD itu semuanya terintegrasi. Misal data kependudukan," katanya seraya menambahkan, demi melancarkan konsep smart city itu, pihaknya akan membentuk Dewan Smart City dan Tim Pelaksana Smart City Kota Cimahi. ***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet