Cetak Mahasiswa Kreatif, IAIN Syekh Nurjati Cirebon Gelar Seminar Entrepreneur

  • 0 comments

CIREBON, Ekpos.Com---Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon, terus berusaha mencetak mahasiswa yang kreatif dan produktif.

 Upaya tersebut dilakukan HMJ KPI IAIN SNJ Cirebon dengan mengadakan seminar Entrepreneur dan Talk Show Kreativepreneur dengan mengusung tema “The Power of Innovative Entrepreneur in Digital Era”, di ruang auditorium Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Senin (4/11/2019).

Ketua Pelaksana, Erwin Ernawan mengatakan, acara ini bertujuan untuk bekal mahasiswa bagaimana menggunakan media sosial yang bisa menghasilkan pendapatan.

 “Harapannya kegiatan seperti ini mampu memotivasi para mahasiswa untuk menjadi pengguna media yang aktif, kreatif, serta inovatif,” katanya.

Asriyanti Rosmalina, atas nama ketua jurusan berpesan, diharapkan dengan acara ini dapat memberikan inovasi bagi mahasiswa dan termotivasi dalam dunia entrepreneur.

 “Mulailah belajar dari sekarang untuk berwirausaha, baik kuliner atau usaha lainnya,” katanya.

 Dekan I, Hajam menyampaikan, jangan pernah pesimistis untuk berwirausaha, karena bagaimanapun entrepreneur ini sangat penting bagi masa depan mahasiswa pasca lulus nanti.

 “Mahasiswa komunikasi, saat bermedia haruslah beriringan dengan jiwa entrepreneur,” ujarnya.

Maman Abdurrahman, yang hadir sebagai salah satu pemateri menyampaikan, perbedaan antara entrepreneur dan bisnis itu yakni jika entrepreneur itu semuanya dilakukan sendiri, sedangkan bisnis melibatkan orang lain.

 “Contohnya jika kita membuat kripik pisang, maka orang lain yang memasarkan. Saat ini kita telah memasuki era disrupsi, yang artinya pergeseran aktivitas masyarakat dari dunia nyata ke dunia maya,” kata Maman.

Yang paling populer di era ini, kata dia, contohnya pendiri bisnis start up, content creator, influencer media social, youtuber, dan bloggers.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet