Brigjen Pol Achmat Juri, Putra Terbaik Demak Jabat Kapolda Maluku Utara

  • 715 views
  • 0 comments

Jakarta, Ekpos.com

Mutasi di jajaran Polri kembali dilakukan, setidaknya ada beberapa jabatan strategis Kapolda yang berpindah termasuk di lingkungan Polda Metro Jaya. Berdasarkan TR Kapolri ST/1408/VI/2017 tertanggal 2 Juni 2017, ada 109 pejabat yang dimutasi diantaranya Brigjen Pol Achmat Juri menjabat Kapolda Maluku Utara menggantikan Brigjen Pol Tugas Dwi Aprianto yang akan naik pangkat jadi Irjen sebagai Sahli Sosbud Kapolri.

Brigjen Pol Achmat Juri, Lulusan Akpol 87 ini sebelumnya menjabat Kepala Kesekretariatan Kompolnas RI, pernah di jajaran Polda Jawa Barat, Polda Kalimantan Selatan, Polda Bali.

Naiknya Brigjen Pol Achmat Juri menjadi Kapolda Maluku Utara, mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Demak di Perantauan maupun di Demak, karena ikut senang salah satu Putra Daerah terbaiknya cemerlang di karir Kepolisian.

“Diharapkan sosok yang low profile ini bisa terus sukses di Institusi Kepolisian ke jenjang berikutnya,” ujar Jazuli Tokoh Warga Demak di Batam

Selanjutnya pergeserannya adalah kursi Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) Irjen Anas Yusuf, yang digeser menjadi Analis Utama di Lemdiklat. Penggantinya Irjen Pol Ryco

Sementara posisi yang ditinggalkan Irjen Pol Paulus Waterpauw sebagai Wakabaintelkam diisi oleh Brigjen Pol Lucky Hermawan yang saat ini duduk sebagai Karo Renmin Baintelkam.

Selain itu juga ada empat kursi Wakapolda yang akan diserahterimakan, yakni Wakapolda Sulsel dari Brigjen Gatot Eddy Pramono kepada Brigjen Mas Guntur Laupe. Begitupula Wakapolda Jatim Brigjen Gatot Subroto yang akan diganti oleh Brigjen Awan Samodra. Wakapolda Maluku dari Brigjen Musa Ginting kepada Brigjen Daniel Pasaribu dan Wakapolda Kalsel dari Kombes Ade Rahmat Suhendi akan diserahkan kepada Kombes Nasri.

Ditlantas PMJ Kombes Pol Ermayudi Sumarsono akan diganti oleh Kombes Pol Halim Pagarra yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Jianstra Sops Polri, selanjutnya Kombes Pol Ermayudi akan menempati posisi baru di Pamen Korlantas Polri yang diarahkan sebagai Kasubditdikmas Ditkamsel.

Direktur Reserse Kriminal Khusus yang ditempati oleh Kombes Pol Wahyu Hadiningrat juga berpindah ke Kombes Pol Adi Deriyan yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, selanjutnya Kombes Pol Wahyu akan menempati posisi baru sebagai Pamen Bareskrim Polri yang diarahkan sebagai Wadirsiber. (Red)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet