BNNP Jabar Tes Urine Seluruh Sopir dan Asisten Bus Mudik Gratis

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Pihak Bandan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat dan Polda Jabar menggelar pemeriksaan kesehatan terhadap 35 pengemudi bus dan 35 asistennya yang akan membawa ribuan pemudik ke daerah masing-masing di mudik Lebaran 2019,  di depan Gedung Sate, Jl Diponegoro, Kota Bandung sejak pukul 10.00 WIB.

"Pemeriksaan meliputi tes urine agar mengetahui positif atau tidaknya pengemudi dari narkoba, denyut nadi, dan tekanan darah. Ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan memberika jaminan keselamatan dan memastikan pengemudi bebas dari penyalahgunaan narkoba," kata Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP Jabar Anas Saefudin, Sabtu (01/6/2019).

Anas Saefudin menjelaskan bahwa kegiatan tersebut, merupakan langkah prefentif untuk mencegah terjadinya kecelakaan akibat penyalahgunaan narkoba. Ia menyatakan berdasarkan pengalaman yang ada, bahwa orang menggunakan narkotika untuk stamina dan rasa tidak nyaman jika tidak mengkonsumsi.

"Anggapan tersebut salah. Justru jika mengkonsumsi narkoba maka akan menimbulkan halusinasi, distorsi ruang dan waktu. Sehingga saat mengemudikan bus, pengemudi merasa kendaraannya masih berjarak, tapi pada kenyataannya sudab sangat dekat jaraknya," katanya.

Anas mengimbau, jika mengkonsumsi narkoba tidak berdasarkan indikasi medis, maka hal tersebut merupakan pelanggaran hukum.

Anas bersyukur, berdasarkan hasil pemeriksaan urine seluruh kru bus yang akan mengangkut penumpang pada program mudik gratis Pemerintah Provinsi Jawa Barat tahun 2019 ini semuanya dinyatakan negatif.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet