BNNP Jabar Amankan 70 Kg Ganja di Wilayah Bogor

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis ganja seberat 70 kg di wilayah Bogor, Jawa Barat, serta mengamankan dua orang yang diduga pemilik barang haram tersebut, Senin (29/4/2019).

Kepala BNNP Jabar, Sufyan Syarif, menjelaskan dengan ditangkapnya pelaku peredaran narkotika tersebut disertai barang buktinya, sekitar 420 ribu warga Jawa Barat berhasil diselamatkan dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Menurutnya, modus yang digunakan pelaku ialah menyembunyikan narkotika jenis ganja tersebut di dalam ban mobil. Ia menyatakan, bahwa ganja tersebut rencananya diedarkan oleh tersangka di beberapa wilayah di Jawa Barat, termasuk Kota Bandung.

"Ini modus lama yang kembali terungkap. Mereka menyembunyikan ganja di dalam ban mobil jenis Toyota Inova. Setelah kami timbang, memiliki berat sekira 70 kilogram. Mobil tersebut seolah-olah dalam kondisi rusak, sehingga di derek menggunakan mobil derek (towing) dari Jakarta menuju Bogor," kata Sufyan Syarif di Kantor BNNP Jabar, Kota Bandung Selasa (07/5/2019).

Dikatakanya, ganja tersebut dibawa dari Aceh menuju Lampung, Banten, Jakarta dan diikuti hingga wilayah Bogor. Akhirnya dua tersangka berinisial RA (26) dan MS (23) ditangkap di Bogor. Saat menangkap keduanya, pihak BNN dan kepolisian langsung menggeledah kedua tersangka dan menemukan empat ban mobil yang berisi ganja.

Saat diinterogasi, MS mengaku sebelumnya telah menyimpan satu ban mobil yang juga berisi ganja di rumah kontrakan T alias I yang saat ini masih dicari (DPO).

"Kami langsung menuju rumah kontrakan sesuai pengakuan MS. Di sana kami berhasil menemukan ban yang dimaksud, namun T alias I sudah melarikan diri. Kami langsung membawa kedua tersangka ke BNNP Jabar untuk kami lakukan penyidikan," katanya.

Pada acara pengungkapan hasil temuan tersebut, turut hadir dari jajaran Polda Jabar, Polrestabes Bandung, MUI Jabar, Kakanwil Kemenkumham Jabar, Kejati Jabar, Kantor Bea Cukai, dan instansi terkait lainnya.

Setelah konferensi pers, sejumlah barang bukti tersebut langsung dimusnahkan bersama sejumlah barang bukti hasil temuan Januari hingga April 2019.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet