BNN Lakukan Penguatan Relawan di Lingkungan Kelurahan dan Pendidikan

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Dalam rangka melaksanakan program Bersinar (Bersih Narkoba), dan program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di Kota Bandung, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung melakukan kegiatan asistensi penguatan relawan di lingkungan kelurahan dan lingkungan pendidikan.

Kegiatan ini dihadiri puluhan peserta dari perwakilan perwakilan Yayasan Pendidikan, dan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) Kota Bandung, di D'Best Hotel, Jalan Otto Iskandardinata No 460, Kota Bandung, Senin (8/4/2019).

Kegiatan ini dimaksudkan guna penguatan relawan masyarakat di lingkungan kelurahan, Lembaga Pemberdayaan Masyakarat (LPM), karang taruna, termasuk juga guru-guru di lingkungan pendidikan.

Kepala BNN Kota Bandung, AKBP Yeni Siti Saodah S.Sos MH mengatakan, kegiatan ini diharapkan bisa menghasilkan satu regulasi untuk terbentuknya penggiat-penggiat relawan, di setiap lingkungan kelurahan dan lingkungan pendidikan.

"Dengan adanya regulasi dan relawan di setiap keluarahan dan lingkungan pendidikan, segala bentuk kegiatan untuk P4GN bisa lebih gencar ,”ujarnya.

Yeni menjelaskan, materi yang disampaikan kepada peserta asistensi penguatan relawan itu terkait perihal dasar hukum dan payung hukum untuk melaksanakan P4GN.

"Dasar hukumnya mulai dari Undang-undang nomor 35, peraturan seperti edaran dari Permendagri, ada juga dari peraturan daerah dari Walikota Kota Bandung dan Gubernur Jabar. Jadi  tidak usah khawatir dan takut, payung hukum cukup kuat untuk maksanakan P4GN," ujarnya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet