BNN Jabar dan Otmil Musnahkan Sabu dan Ganja Kering

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat bersama Oditurat Militer (Otmil) II Bandung musnahkan lima kilogram sabu-sabu dan  110 kilogram ganja kering.  Dari lima kilo sabu-sabu, tiga kilo di antaranya merupakan hasil kejahatan yang dilakukan oleh anggota TNI.

Pemusnahan dilakukan langsung oleh Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Kepala BNN Jabar Brigjen Sufyan Syarif menggunakan mesin insenerator,  di kantor Otmil II, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Kamis (4/6/2020).

"Jadi hari ini kita memusnahkan barang bukti lima kilogram sabu-sabu. Untuk tiga kilogram itu dari Otmil, kemudian dua kilo dari BNNP (Jabar)," ucap Nugroho.

Sabu seberat tiga kilogram yang melibatkan anggota TNI tersebut terjadi pada Januari 2019. Oknum anggota tersebut menjadi kurir pengiriman sabu ini ditangkap di kawasan Cianjur. Ketiganya  diadili oleh Otmil di Pengadilan Militer dan sudah divonis 4 tahun penjara.

 

"(Pelaku anggota TNI) Sudah mendapatkan hukuman dan berkekuatan hukum tetap. Sehingga dimusnahkan supaya tidak disalahgunakan," tuturnya.

Selain narkotik, ada juga barang bukti lain seperti senjata api, senjata tajam, kabel, surat keterangan palsu, hingga uang palsu Brazil yang turut dimusnahkan. Barang bukti selain narkoba, merupakan hasil pengusutan oleh Otmil terhadap pelaku dari oknum anggota.

"Tidak ada yang disimpan sedikitpun. Karena nanti kalau disimpan, membuat pelanggaran lain. Jadi kita hancurkan semua. Kita musnahkan semua," tuturnya.

Sementara itu Kepala BNN Jabar Brigjen Sufyan Syarif menambahkan barang bukti hasil pengungkapan BNN Jabar berupa 2 kilogram sabu dan 110 kilogram ganja merupakan hasil pengungkapan rentang tahun 2019 dan 2020 yang sudah mendapatkan kekuatan hukum tetap.

"Totalnya ada empat orang tersangka," katanya.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet