Bintang Fadillah Raih Juara II Power Pint Presentation Tingkat Nasional

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Menjadi individu yang harus berkembang, mungkin menjadi motivasi bagi M. Bintang Fadlillah, siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Subang untuk selalu berprestasi.

Berbagai perlombaan yang berkaitan dengan kemajuan teknologi pernah diikutinya, seperti PowerPoint Presentation, Web Design, dan Event Short Movie. Bintang mengaku, ia pun harus mempersiapkan keterampilan di bidang desain dan penguasaan teknologi informasi multimedia. 

Berkat keuletannya itu, siswa kelahiran Tegal, 12 Agustus 2002 ini sukses mengharumkan nama sekolah melalui berbagai kompetisi. Di antaranya, Bintang berhasil meraih juara 2 PowerPoint Presentation Tingkat Nasional yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta juara 1 Web Design Tingkat Jawa Barat, Banten,  dan DKI Jakarta. Juga pada Event Short Movie di Hari Santri Nasional 2018 yang berhubungan dengan teknologi untuk pendidikan.

"Sebelumnya saya harus menguasai kemampuan dasar seni dan desain, software desain grafis dan multimedia (2D/3D), desain web media interaktif, fotografi, editing audiovisual serta animasi komputer. Walaupun tidak semua, tetapi saya harus bisa dasar dan pengaplikasiannya," ujarnya saat diwawancara, Senin (12/8/2019).

Bintang mengungkapkan, melalui multimedia ia bisa menggabungkan dua unsur atau lebih media yang terdiri dari teks, grafis, gambar, foto, audio, video, dan animasi secara terintegrasi. Sehingga, ia bisa mengimplementasikannya ke dalam sebuah karya, termasuk saat mengikuti perlombaan.

Kemampuannya itu bukanlah suatu beban bagi Bintang, Ia mengaku, mempelajari bidang multimedia datang dari hati terdalam sehingga belajar menjadi kesenangan tersendiri baginya.

"Semuanya lebih pada keinginan sendiri, bahkan sudah menjadi hobi. Makanya, saya selalu menekuninya dan berusaha semaksimal mungkin dalam mengikuti perlombaan," tuturnya.

Kesuksesanya meraih prestasi dalam berbagai lomba, diakuinya berkat doa dan dukungan orang tuanya serta seluruh guru, siswa dan kepala sekolahnya.

"Orang tua mendukung apa yang terbaik untuk saya. Selama tidak berakibat buruk bagi saya, mereka selalu suport. Peran orang tua yang paling besar. Begitu juga dari pihak sekolah, baik temen-temen, guru maupun kepala sekolah," ungkapnya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet