Beroperasi di Bulan Puasa, Labraga Disegel Polisi

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---‎Puluhan polisi Satuan Reserse Narkoba dan Satpol PP Kota Bandung, segel La Baraga, sebuah tempat karoke berkedok restoran, di Jalan Braga, Bandung, Sabtu dinihari (1/6/2019).

Pantauan di lapangan, kalau sekilas lokasi tersebut seperti restoran, namun saat ditelisik lebih dalam ternyata di lantai dua terdapat lima ruangan khusus karaoke.

Saat dilakukanpemeriksaan, oleh anggota Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung dan Satpol PP mendapati tiga ruangan di antaranya sedang beroperasi. Nampak sejumlah tamu tampak sedang bernyanyi bersama dara pemandu lagu. Padahal Pemkot Bandung sebelumnya sudah mengeluarkan surat dan melarang tempat hiburan malam seperti karaoke, beroperasi selama Ramadan.‎

Pelaksana tugas Kepala Satpol PP Kota Bandung Tantan Syurya Santana mengatakan pihaknya mendapat laporan masyarakat terkait masih beroperasinya tempat karaoke di bulan puasa.

"Setelah diperiksa bersama Satnarkoba Polrestabes Bandung malam ini, ternyata benar tempat karaokenya masih beroperasi di bulan puasa," ujar Tantan.

Kata dia, Perda Kota Bandung Nomor 7 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan mengatur larangan operasional tempat hiburan malam pada bulan puasa.

"Karena melanggar, kami lakukan penyegelan. Kalau restoranya boleh beroperasi. Untuk sanksi terberat berupa pencabutan izin, karena izinya memang untuk karoke, pub dan restoran." Ungkapnya.

Sejumlah tamu karaoke serta sedikitnya ada lima pemandu lag‎u langsung dilakukan pendataan dan pemeriksaan serta tes urine. Usai didata dan dites urin, semua ruangan karoke disegel, karena melabrak aturan tempat hiburan malam beroperasi saat bulan puasa.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Irfan Nurmansyah mengatakan‎ pihaknya mengamankan 20 orang diantaranya karyawan, tamu dan pemandu lagi.

"Mereka dites urin. Jika hasilnya positif menggunakan narkoba, maka diproses hukum. Tidak ditemukan adanya barang terlarang,"jelasnya.***

 

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet