Beberapa Sudut Pasar Kosambi Kembali Kepulkan Asap

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Petugas Pemadam Kebakaran Kota Bandung kembali disibukan untuk melakukan pendinginan dikarenakan di lokasi kebakaran Pasar Kosambi, Kota Bandung, yang sebelumnya sudah dinyatakan clear, kembali muncul asap, Selasa (21/5/2019).

Danton 1 Diskar PB Kota Bandung, Solih mengatakan pihaknya mendapati laporan sekitar pukul 08.00 WIB, bahwa telah muncul kembali asap dari tengah lantai semi basement Pasar Kosambi. Atas dasar tersebut , petugas langsung melakukan pengecekan dan pendinginan yang berada di sekitar basement Pasar Kosambi yang menimbulkan asap.

"kami terima berita pukul 8.00 WIB setelah apel pagi, ada penyalaan kembali asap di setiap sudut. Kami langsung meluncur untuk melakukan pendinginan dan hari ini beres," ujar Solih dilokasi, Selasa (21/5/2019).

Solih mengatakan untuk melakukan pendinginan di lokasi, pihaknya meluncurkan mobil tiga unit pancar, satu mobil tangki, dan satu mobil rescue.

Dari pantauan di lapangan, hingga pukul 11.30 WIB kendaraan pemadam masih terlihat mondar mandir untuk melakukan pendinginan di setiap titik sudut yang mengeluarkan asap.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana menyampaikan, untuk memadamkan api yang melahap pasar Kosambi, petugas dari Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung turut membantu.

"Personel kita itu 70 orang, dibantu Diskar dari Cimahi dan Soreang. Ada juga dari Babinsa, kepolisian dan sebagainya," kata Dadang.

Sementara itu Kepala Pasar Kosambi Bandung, Septy Sahreza, menyatakan, akibat kebakaran pasar Kosambi tersebut diperkirakan mencapai Rp 5 miliar. Menurutnya, ada ratusan kios yang terdampak kebakaran di Pasar Kosambi Bandung.

"Taksiran kerugian mungkin bisa mencapai Rp 5 miliar, tapi belum diketahui angka pastinya. Hal ini karena ada pedagang yang sudah mempersiapkan stoknya hingga Lebaran," katanya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet