bank bjb Buka Gerbang Bisnis dengan PTPN dan Holding Lainnya

  • 0 comments


JAKARTA, -- PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) menjalin kerjasama dengan PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara (KPBN) melalui penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) terkait Fasilitas Kredit dan Security Sharing Agreement (SSA).

*Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani langsung oleh Beny Riswandi selaku Senior Executive Vice President (SEVP) Komersial dan UMKM bank bjb dan Edward Samantha selaku Direktur Utama PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara (KPBN), Kamis (17/05/19).*

PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara sebagai anak perusahaan dari BUMN Perkebunan PTPN I – XIV yang mendapatkan mandat menjadi agen penjualan dan pemasaran komoditas perkebunan, khususnya Minyak Sawit, Karet, Gula, Tetes, Teh, Kopi, dan Kakao. Adapun area perkebunan berada di bawah naungan Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) tersebar di kepulauan Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Papua. Lini bisnis PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara terdiri dari penjualan melalui E-Tender, Auction, Bid-Offer, Long Term Contract (LTC), trading komoditas, logistik, dan produk ritel. PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara saat ini memberikan kontribusi yang cukup signifikan bagi negara dengan melakukan kegiatan perdagangan komoditas perkebunan sebesar 10% Sawit Nasional, 8% Karet Nasional, dan 60% Teh Nasional.

bank bjb berharap membuka kerjasama dengan KPBN dapat membuka gerbang bisnis dengan PTPN Holding lainnya, kerjasama kali ini dengan membuka skim kredit untuk membiayai trading komoditas.

Beni Riswandi menyampaikan kepada wartawan "Melalui kerjasama ini, bank bjb mendapatkan potensi untuk masuk ke usaha yang sejenis baik pemerintah maupun swasta, membuka peluang bisnis untuk bank bjb yang lebih besar lagi baik dari sisi consumer, dana pihak ketiga dan layanan cash management system."

Lebih lanjut, kerjasama ini akan menjadi payung kerjasama yang saling menguntungkan antara bank bjb dengan PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara serta diharapkan dapat lebih memperluas dan meningkatkan keuntungan dan kemajuan antara kedua belah pihak.

Sebagai informasi, pada Triwulan I 2019, bank bjb berhasil mencatatkan penyaluran kredit komersial sebesar Rp11 triliun atau 14,64% dari total penyaluran kredit bank bjb pada Triwulan I 2019 sebesar Rp75,41 triliun. **

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet