Banjarnahor: Tidak ada Korban Jiwa Akibat Banjir Cijambe

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Humas Basarnas Jawa Barat Joshua Banjarnahor mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir yang terjadi di wilayah Cijambe, Ujungberung, Kota Bandung, Senin (1/4/2019) sore.

Ia dapat memastikan hal tersebut setelah Tim SAR gabungan melakukan sterilisasi, di seluruh wilayah yang terdampak banjir. Meskipun begitu akibat volume air yang besar, tanggul Kali Cicalobak pun jebol. Serta, dua bangunan sekolah terendam air, dan sejumlah rumah warga yang ada di wilayah Kecamatan Ujungberung tersebut.

"Setelah dilakukan sterilisasi, kami nyatakan tidak ada korban jiwa. Nihil korban," kata Joshua Banjarnahor.

Ia memaparkan, sejak sore awal kejadian Tim SAR Gabungan melakukan steriliasi di seluruh wilayah yang terdamak banjir. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan tidak ada korban yang terjebak ataupun tertinggal di dalam bangunan, khususnya di bangunan SDN 106 Ajitunggal, Kota Bandung.

Proses sterilisasi melibatkan Basarnas, PMI, Damkar, BPBD Provinsi Jawa Barat, TNI, Polri, dan dibantu oleh warga sekitar.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet