Bandung International Art Festival 2019 Diikuti Penari Dari 18 Negara

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Kota Bandung kembali akan menggelar kegiatan Bandung International Art Festival (BIAF) pada 26-28 Juli 2019. BIAF even tahunan kali ini diikuti 18 negara akan menampilkan tarian negara masing-masing.

Penari dari 18 negara yang bakal memeriahkan BIAF di antaranya berasal dari Jerman, Belanda, Italia, Maroko, India, Malaysia, Jepang, Rusia, dan Australia.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ( Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, selain peserta luar negeri, juga akan dimeriahkan beberapa daerah di Indonesia, seperti Kuningan, Indramayu Samarinda, Bogor, Kabupaten Bandung, Kota Makassar, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Bali.

"BIAF memasuki tahun kelima, dan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang biasa masyarakat hanya jadi penonton kali ini ikut berpartisipasi," ujar Kenny di Bandung Kreatif Hab (BCH), Kota Bandung, Kamis (25/07/2019).

Menurut Kenny, BIAF digelar sebagai ajang saling mengenal budaya antar daerah dan antar negara.
Hari pertama, Jumat (26/07/2019), akan digelar di Bojongkoneng mulai jam 13.30 sampai 23.00 yang akan diisi Helaran berbagai kesenian dan liwetan.

"Ada tarian tradisional asal Majalengka yaitu tari sintren yang hampir punah, tari topeng Cirebon, wayang dan lainnya," ujarnya

Aksi lainnya digelar Sabtu dan Minggu di Jalan Soekarno, menampilkan tari-tarian dari peserta BIAF diantaranya ada tari Ramayana dari India dan tari jaipong dari Bandung.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet