Band Caffein Sebelum Hits Sempat Jajakan Lagu Ke Radio

  • 60 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Siapa sangka kalau grup Band Caffeine asal Bandung yang sempet hits di tahun 90 an ini, awalnya sempet berkeliling ke tiap radio untuk mempublis lagu-lagu mereka, selain menyanyikannya dari café ke café. Hal tersebut diungkapkan Yudi (pemain drum) yang juga pentolan grup band asal Bandung mengusung aliran pop modern ini, saat ditemui Ekpos.Com, di salah satu caffe di Bandung, Kamis (12/7/2018).

Dikatakan Yudi, saat itu dirinya baru keluar dari band Five Minutes, ia di ajak oleh teman-teman sekitar RW 12 Sukajadi untuk membuat band, dan mencari kesibukan seperti di cafe, tampil di acara 17 agustus an, serta ikut festival. Dari ajakan temen temennya itulah akhirnya Yudi dan temen temennya membentuk sebuah grup band yang mereka namakan Cafein. Dengan komposisi pemain, Rudy Nugraha (vokal), Beni Arwan (gitaris), Danny Saofit (gitar), Yandi Sebastian (bass) dan Yudi (drum).

“Setelah terbentuk grup, kami dan temen-teman mencoba membuat lagu berjudul hidupku kan damaikan hatimu dan kau yang tlah pergi. Lagu itu kami tawarkan ke radio-radio untuk diputar, dan ternyata menjadi hits,” ujarnya.

Hal ini tentunya semakin membuat Yudi dan teman-teman semakin semangat untuk melahirkan lagi lagu-lagu lainnya. Indie ten merupakan kompilasi musik dari sony music melibatkan grup band padi, wong, cokelat, caffeine dan masih banyak lagi. Setelah itu lagu yang dibawakan oleh teman-teman caffeine disukai oleh masyarakat, sampai dikontrak label musik. Bahkan di album pertamanya, mendapatkan double platinum karena berhasil tejual 500ribu copy lebih. Begitu pun di album keduanya juga mendapatkan platinum.

Caffeine sempat menjadi rocketer di acara clear top 10 award, walaupun hanya masuk nominasi saja. Selain itu, Caffeine menjadi salah satu band yang mewakili band dari Bandung untuk bisa tetap eksis dimusik Indonesia.

Meskipun sudah jarang tampil di televisi, tiap tahun sebenernya kita bikin single sih. Mungkin di tahun ini mau bikin single lagi, antara september lah InsyaAllah udah mau keluar” jelasnya.

Selain membuat single, Yudi juga membuka usaha tempat ngopi di kawasan Sukajadi tepatnya di Gang Budi Bakti. Yudi mengaku, bahwa sebelum membuka tempat kopi pernah membuka home studio recording.,

Kesibukan selain nge-band, saya punya tempat ngopi sendiri di Sukajadi, kalo mau pada nongkrong ya sini aja biar seru” sahutnya sambil mempromosikan kalau harga menu di tempat ala yudi caffeine ini tidak mahal dan tidak melebihi sampai 20 ribu. (Meidiana)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet