Bakamla RI Gelar Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa di Zona Maritim Timur

  • 0 comments

AMBON, Ekpos.Com--- Dalam rangka peningkatan kemampuan  kapasitas sumber daya manusia (SDM) dan pemahaman yang mendalam mengenai proses pengadaan barang dan jasa, maka Kantor Kamla Zona Maritim Timur Bakamla RI mengadakan pelatihan mengenai Pengadaan Barang dan Jasa di ruang Puskodal, Kantor Kamla Zona Maritim Timur, kemarin.

 Kegiatan pelatihan ini mengundang narasumber dari Lantamal IX Ambon yakni Kadis Faslan Letkol Laut Jamal Ludin dan diikuti oleh seluruh personel Kantor Kamla Zona Maritim Timur.

 Pada kesempatan ini, Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Laksma Bakamla Arief Sumartono, S. Sos., M. Si(Han), ikut meninjau pelaksanaan pelatihan tersebut. Menurutnya, pengadaan barang dan jasa di lingkungan Bakamla RI Kamla Zona Maritim Timur memang perlu disempurnakan untuk mewujudkan pengelolaan pengadaan barang dan jasa yang sesuai dengan prinsip pengadaan yakni efisien, efektif, transparan, terbuka, bersaing adil dan akuntabel. Sehingga menghasilkan barang dan jasa yang tepat dari setiap anggaran yang dibelanjakan terukur dari aspek kualitas, jumlah, waktu, biaya, lokasi dan penyedia.

 "Maksud dan tujuan kegiatan pelatihan ini adalah untuk peningkatan pengetahuan dan kemampuan personel Kamla Zona Maritim Timur dalam hal pengadaan barang dan jasa sehingga kedepannya akan lebih mempercepat pelaksanaan lelang dengan kualitas yang baik dan tidak ada masalah pada hukum serta percepatan penyerapan anggaran demi kemajuan Bakamla RI," ujar Laksma Bakamla Arief Sumartono dalam sambutannya.

 Laksma Bakamla Arief Sumartono menyerukan kepada seluruh pejabat dan staf Kantor Kamla Zona Maritim Timur mengikuti kegiatan dengan serius khususnya dalam sesi materi yang diberikan oleh narasumber. (Humas Bakamla RI/Indonesian Coast Guard)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet