Babinsa Bersama Rakyat Saling Bersinergi

  • 70 views
  • 0 comments

Aceh Besar, Ekpos.com

Pendampingan Upaya Khusus (Upsus) terus dilakukan kepada para petani, Kopda Rian Irawan, Babinsa Koramil 12/Montasik, Kodim 0101/BS, bantu petani padi di desa binaannya lakukan pemupukan bibit padi yang akan siap tanam, bertempat di persawahan Desa Atong Dusun Empee Awe, Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (22/12/2017).

Dalam menjaga pertumbuhan bibit tanaman padi, memang penting dan perlu dilakukan pemupukan agar bibit tanaman padi tersebut bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal, pemupukan yang menggunakan pupuk organik urea, mengingat sangat pentingnya tanaman tersebut untuk kebutuhan pangan, maka harus semaksimal mungkin merawat tanaman padi, agar tanaman tersebut tumbuh subur sehingga nantinya akan menghasilkan hasil panen yang memuaskan.

Inilah yang dilakukan Babinsa Kopda Rian Irawan, dalam mendukung pendampingan Upsus kepada para petani, turun langsung ke sawah bantu warga petani desa binaannya dalam melakukan pemupukan bibit padi yang akan siap tanam.

“Keikutsertaan Babinsa dalam membantu petani merupakan upaya khusus untuk mensukseskan program swasembada pangan, yang akan terus kami lakukan yang diwujudkan melalui pendampingan langsung membantu petani mulai dari proses pengolahan lahan, penanaman sampai panen,” ucap Kopda Rian Irawan. (MR)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet