Ating, Wabup Subang Resmi Jadi Plt Bupati

  • 94 views
  • 0 comments

BANDUNG--- Ating Rusnatim Wakil Bupati, kini menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Subang hingga ahir September mendatang. Ating dilantik oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (23/3/2018).

Dalam pidato usai pelantikan, Aher Aher berpesan agar Ating amanah dalam melaksanakan tugasnya sebagai Plt Bupati Subang .

"Saya minta jalankan tugas dengan baik penuh amanah, kejujuran, patuhi hukum berlaku, hukum keuangan, norma sosial dan agama. Kalau dipatuhi, tidak tergoda, Insya Allah aman. Mudah-mudahan jadi penyejuk sisa jabatan hingga September ini," kata Aher.

Dipaparkan Aher,  Ating akan merangkap tugas sebagai Wabup dan Bupati Subang hingga September tahun ini. Namun, sambung dia, sebagai Plt tentunya harus mengikuti dan memperhatikan rambu-rambu dalam menjalankan roda pemerintahan ini.

"Sebagai Plt, ada batasan jika hendak mengambil kebijakan atau menandatangani perda. Ia harus seizin kemendagri, mutasi atau rotasi juga," ungkap Aher.

Ditemui usai pelantikan, Ating berjanji akan melaksanakan amanah ini dengan baik. Ia akan mengawal langsung setiap pembangunan yang sudah direncanakan sebelumnya oleh Bupati Subang nonaktif Imas Aryumningsih.

" Tidak banyak yang bisa dilakukan, misalnya meneruskan pembangunan yang direncanakan. Saya meneruskan sisa masa jabatan, jadi tinggal melaksanakan. Mari kita kawal bareng-bareng," tutur dia.

Ia mengatakan, mendapat kepercayaan dari pimpinan untuk mengmban trugas sebagai Plt Bupati tidak merasa terbebani dengan 'warisan' buruk pemimpin sebelumnya. Karena persoalan korupsi itu menurutnya terjadi akibat ulah pribadi masing-masing.

"Saya tidak merasa terbebani dengan kasus yang sudah terjadi. Karena semua itu kembali kepada pribadi masing-masing," kata Ating.

Seperti diketahui, Bupati Subang Imas Aryumningsih kena operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Ia diduga menerima suap soal perizinan. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet