Atasi Jamaah Gagal Berangkat Kemenag Kota Bandung SIapkan Kuota 5 Persen

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Untuk mengantisipasi kemungkinan adanya calon Jemaah haji Kota Bandung yang gagal berangkat, tahun ini Kemenag Kota Bandung, siapkan kuota cadangan 5 persen. Berbagai faktor yang dapat terjadi semisal, masalah kesehatah, masalah keuangan, hingga meninggal dunia.

"Dari kuota yang ditetapkan ada kuota cadangan 5 persen,karena kursi yang sudah disediakan tidak boleh kosong. Kuota 5 persen itu ditetapkan masing-masing kabupaten/kota setelah diambil dari data verifikasi," ujar Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kota Bandung, Khotimul Manan, Jumat (5/7/2019).

Khotimul Manan, mencontohkan jika calon jemaah haji berhalangan karena sakit ringan, sebelum berangkat maka masih bisa berupaya untuk pulih dan sehat. Pasalnya, keberangkatan juga sangat tergantung dengan kondisi kesehatan jemaah.

"Jika hasil medical check up jemaah kemungkinan sakit berat, harus dibuktikan dengan keterangan sakit dari Dinas Kesehatan Kota Bandung,"ujarnya.

Ia menambahkan, jika berdasarkan hasil keterangan kesehatah calon jemaah terbukti tidak bisa melanjutkan pemberangkatan, dapat mengajukkan surat pengunduran diri untuk tidak berangkat tahun ini dapat digantikan sama yang lain.

“Jika ada kemungkinan sembuh, maka kita prioritas bisa berangkat di tahun yang akan datang. Posisinya bisa digantikan oleh yang lain. Namun itu pun jika ada waktu, kalau sakitnya 2 minggu atau satu bulan sebelum berangkat,”ungkapnya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet