ASN Pemkot Cimahi Jalani Swab Test

  • 0 comments

CIMAHI, Ekpos.com - Lingkungan perkantoran dinilai sangat rentan terhadap penularan virus korona. Karena itu, untuk mendeteksi paparan virus korona atau Covid-19, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Cimahi mulai menjalani swab test pada Senin (3/8/2020) hingga lima hari ke depan di Gedung B Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Demang Hardjakusumah.

Swab tes dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, diawali dengan tes suhu tubuh, mendaftar, menunggu giliran swab dengan posisi duduk diberi jarak.

"Untuk hari ini swab test digelar di Gedung B Pemkot Cimahi. Dalam sehari ditargetkan untuk 350 orang," kata  Kepala Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan Kota Cimahi, Harjono di Kota Cimahi, Senin (3/8/2020).

Sekertaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi Chanifah Listiyarini menyatakan dengan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), terdapat sejumlah wilayah yang patut diwaspadai dalam penularan Covid-19.

"Dalam hal ini ASN termasuk punya resiko tinggi penularan Covid-19 dengan aktifitas di ruangan kantor yang kurang representatif. Sehingga dilakukan tes untuk mendeteksi apakah ada yang menderita Covid-19 di ASN Cimahi," ujarnya.

Dikatakan Rini, sapaan Chanifah, hasil swab test kali ini akan langsung diuji Poltekkes Analis Kesehatan di Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

"Sudah bisa tes sampel secara mandiri, hasil paling lama 2x24 jam," ucapnya.

Swab test hari pertama dilakukan untuk ASN dengan sasaran 325 orang di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah, Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Sekertariat Daerah Kota Cimahi, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

Untuk di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya di lingkungan Pemkot Cimahi akan menjalani swab test keesokan hari hingga Kamis (6/8/2020), ASN di unit kerja lain bakal ditest mulai Jumat (7/8/2020) seperti kelurahan, kecamatan, Sekertariat DPRD Kota Cimahi di puskesmas wilayah masing-masing.

"Jumlah ASN di lingkungan Pemkot Cimahi sekitar 2000 orang. Setelah itu lanjut ASN di luar Pemkot seperti kelurahan kecamatan," jelasnya.(adero) 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet