ASN Cimahi Dilarang Pergunakan Kendaraan Dinas Untuk Mudik

  • 11 views
  • 0 comments

CIMAHI, Ekpos.Com--- Kepala Badan Pengelola Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi, Harjono, mengatakan, mobil milik negara atau mobil dinas pemerintah Kota Cimahi, dilarang digunakan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk keperluan mudik lebaran 2018. Jika ada yang melanggar, maka akan dikenakan sanksi.

"Penggunaan kendaraan dinas untuk keperluan non-dinas gak boleh digunakan, termasuk untuk keperluan mudik ke luar. Surat edaran pelarangan penggunaan mobil dinas tersebut akan diedarkan kepada ASN mulai hari ini (hari ini-red)," ujar Harjono di Kompleks Pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi, Kamis (7/6/2018).

 Menurutnya, kendaraan dinas tersebut hanya boleh digunakan untuk keperluan kedinasan, seperti digunakan untuk pengawasan mudik lebaran 2018 di Kota Cimahi. Pasalnya, hal tersebut sesuai dengan surat edaran dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lantaran dianggap melanggar.

“Berdasarkan catatan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cimahi, total seluruh kendaraan milik Pemerintah Kota Cimahi mencapai 1.211 unit. Rinciannya, kendaraan roda dua sebanyak 628 unit, roda tiga sebanyak 202 unit, kendaraan truk 69 unit dan kendaraan roda empat 312 unit. Khusus kendaraan yang digunakan untuk keperluan para pejabat, ada sekitar 150 unit," katanya.

Harjono menegaskan, jika ada ASN yang kedapatan menggunakan kendaraan dinas untuk keperluan pribadi, seperti mudik, pihaknya akan memberikan sanksi. "Sanksinya hanya teguran, tergantung alasannya memakai mobil dinas itu," katanya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet