Armada Bus Gapuraning Rahayu Laik Jalan

  • 2650 views
  • 0 comments

Ekpos Ciamis : Bus AKAP Gapuraning Rahayu (GR) dinyatakan siap beroperasional mengangkut pemudik lebaran 2015 dari Jakarta ke Cilacap dan sekitarnya, Jakarta ke Pangandaran dan sekitarnya setelah melalui Uji Laik Jalan oleh UPTD Pengujian Dishubkominfo Ciamis.

General Manager PT Gapuraning Rahayu, Iwan Bigmanto mengatakan 120 armada Bus GR siap diterjunkan mengangkut pemudik terdiri dari 100 armada reguler dan 20 armada pariwisata bila dibutuhkan siap diturunkan.

“Persiapan angkutan mudik lebaran 2015 kami lakukan serius baik kendaraan maupun awaknya,” kata Iwan Kepada wartawan, Selasa (7/7/2015) di kantornya.

Menurut Iwan, Uji Laik Jalan dilaksanakan Dinas perhubungan di PO juga di UPTD Kir (pengujian kendaraan) guna meyakinkan bus kami benar-benar laik jalan dan sopir serta kernet pun dipersiapkan baik fisik dan mentalnya. “Semua awak GR beserta pengurus telah melakukan Rakor intinya membicarakan persiapan arus lebaran,” ujarnya.

Atas pertimbangan terjadi kenaikan harga BBM, dan karena pertimbangan karakteristik angkutan lebaran (hanya bisa mengangkut penumpang satu arah, Jakarta ke Cilacap tanpa sebaliknya), maka ongkos diberlakukan Rp Rp. 150 ribu atau naik 25% dari tarif tahun lalu, ungkap Iwan.

Pimpinan GR ini juga sudah mewanti-wanti awak bis agar memungut ongkos tidak melebihi tarif yang sudah ditetapkan perusahaan, juga tidak bekerjasama dengan calo. “Kami berusaha sebisa mungkin memberikan pelayanan yang baik dengan konsisten, dan menjaga pelanggan setia GR,” jnjinya.

Sementara itu Kepala UPTD Pengujian Kendaraan Dishubkominfo Ciamis, H Dadi Herdiana memberikan keterangan, pihaknya melakukan pengujian laik jalan dalam rangka memeriksa kesiapan kendaraan angkutan arus mudik dan balik lebaran yang dilakukan dengan mendatangi PO angkutan, diterminal, dan di kantor Pengujian.

“dengan pengujian, diharapkan agar kesiapan dan kendaran angkutan laik jalan hingga kecelakaan lalu lintas akibat kesalahan kendaraan diminimalisir,” ujar Dadi, seraya menambahkan armada yang lolos uji ditempeli setiker angkutan lebaran 2015. (BD)

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet