APBD Kota Bandung 2019 Terancam Tidak Diakomodir Kemendagri

  • 240 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---APBD Kota Bandung 2019 terancam tidak diakomodir Kemendagri, jika penetapan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung definitip tidak segera dilakukan oleh Pemkot Bandung. Hal tersebut dikatakan Sekda Jabar Iwa Karniwa saat ditemui di Gedung Sate, Senin (19/11/2018).

Iwa khawatir, belum adanya sekda definitif bisa menghambat proses pembahasan APBD 2019 di DPRD dan pihak lainnya. Kalau (soal sekda ini) tidak diselesaikan ada proses APBD 2019 tidak akan berjalan sesuai tahapan APBD.  Bila itu terjadi maka Kemendagri akan menolak ajuan APBD 2019 Kota Bandung.

"Paling telat APBD 2019 harus sudah disampaikan 30 November. Jika telat dari tanggal yang telah ditentukan akan ditolak kementerian, seperti ada enam provinsi yang ditolak," ujarnya.

Polemik posisi Sekda Kota Bandung hingga saat ini belum selesai. Wali Kota Bandung Oded M Danial belum memutuskan melantik Benny Bachtiar sebagai sekda sesuai dengan surat dari Kementrian Dalam Negeri. Bahkan dalam surat tertanggal 29 Oktober 2018, Oded menolak Benny Bachtiar sebagai sekda dan mengusulkan Ema Sumarna yang kini menjabat sebagai Plh Sekda Kota Bandung.

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyarankan agar Oded melantik Benny Bachtiar sebagai Sekda Kota Bandung. Jangan sampai masalah penunjukan Sekda yang berlarut-larut,  dikhawatirkan Emil bisa mengganggu jalannya roda pemerintahan Kota Bandung.

"Sejauh ini Kemendagri tidak ada perubahan, itu aja. Harapan saya ikuti sesuai arahan Mendagri. Saya mah tidak ada kepentingan, karena gubernur adalah perwakilan pemerintah pusat. Sementara pemerintah pusat sudah memutuskan, jadi saran saya ikuti saja," ucapnya di Gedung Sate.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet