Antisipasi Pohon Tumbang DPKP3 Kota Bandung Bentuk Tim URC

  • 16 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung, Iwan Sugiono mengatakan, pihaknya telah membentuk empat tim yang dilengkapi unit reaksi cepat untuk menangani kejadian pohon tumbang di Kota Bandung. Satu tim terdiri dari 7-10 personel, yang dilengkapi unit reaksi cepat menggunakan sepeda motor.

"Sebagai dinas yang mengurusi masalah eksisting pohon harus mempersiapkan diri. Di tim ada URC berupa pakai sepeda motor," ujarnya, Selasa (6/11/2018).

Dikatakan Iwan, berkaca dari musim hujan sebelumnya, kejadian pohon tumbang kerap kali menimbulkan kemacetan lalu lintas. Hal inilah yang mendasari kenapa dibentuk tim URC tersebut.

"Tim ini dibentuk untuk mengatasi berbagai kemungkinan terjadinya poho tumbang. Karena kalau sudah ada kejadian biasanya macet luar biasa," ujarnya.

Lebih lanjut Iwan menjelaskan, tim unit reaksi cepat itu nantinya akan dibekali dengan peralatan yang ringan. Tugasnya, harus sampai duluan ke lokasi pohon tumbang, minimal untuk membereskan agar pohon tumbang tak menghalangi jalan.

"Jadi tim ini menyelamatkan dan pengamanan utama dulu. Pengalaman kejadian yang lalu, keterlambatan, bukan karena kami tidak sigap atau tidak ada petugas, tapi karena ada kemacetan. Sehingga kalau sepeda motor bisa pakai jalan tikus," katanya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet