Antisipasi Penyebaran Covid-19, PD Pasar Lakukan Penyemprotan Disinspektan

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, PD Pasar melalui Sub Bidang Kebersihan melakukan penyemprotan disinspektan di sejumlah pasar tradisional dan masjid di lingkungan pasar.

Menurut Humas PD Pasar Bermartabat, Iqbal, langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk resphonship program Gubernur Jabar dan Wali Kota Bandung dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, dan akan dilakukan di seluruh pasar tradisional di Kota Bandung.

“Kemarin kita lakukan di Pasar Sarijadi, pasar Gang Saleh serta masjid di Pasar Palasari dan Kosambi. Sedangkan hari ini kita lakukan di Pasar Sederhana, Andir dan Simpang Pagarsih ,” jelasnya. 

Diungkapkan Iqbal, program penyemprotan ini digawangi oleh kepala pasar bekerjasama dengan Sub Bidang Kebersihan dan Sub Bidang Ketertiban serta seluruh stake holder yang ada di masing-masing pasar tradisional. 

“Pelaksanaan penyemprotan digawangi langsung Kepala Pasar. Ini akan kami lakukan secara bergilir ke setiap pasar tradisional. Diharapkan semua bisa kita selesaikan dalam waktu singkat dan tepat. Sehingga, masyarakat dan pedagang pasar merasa aman dan nyaman,”ungkap Dirut PD Pasar, R Herry Hermawan, di sela penyemprotan di Pasar Andir, Jumat (20/3/2020).

Ia pun mengingatkan, agar masyarakat dan seluruh pedagang untuk senantiasa memperhatikan kebersihan dan kesehatan, serta tidak melakukan aksi belanja yang berlebihan. 

“Yang penting kita selalu menjaga kesehatan. Lakukan langkah-langkah dan anjuran yang telah dianjurkan pemerintah melalui instansi terkait. Dan yang penting jangan melakukan belanja yang berlebihan,”ujarnya.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet