Antisipasi Bencana Alam Polda Jabar Bentuk Tim Tanggap Bencana

  • 25 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Menyusul banyaknya peristiwa bencana alam di Jabar, Polda Jabar membentuk tim tanggap bencana yang melibatkan ratusan personel untuk disebar ke sejumlah daerah rawan bencana.

"Untuk membantu mengatasi bencana, Polda Jabar membentuk Satgas (Satuan Tugas), ada empat Satgas," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (13/11/2018).

Empat Satgas tersebut terdiri dari Satgas SAR untuk selalu koordinasi dengan Basarnas dan melakukan perbantuan, Satgas bantuan untuk evakuasi korban, Satgas medis atau DVI yang memberikan bantuan kesehatan korban bencana alam, dan Satgas bantuan umum yang tugasnya mulai dari berkomunikasi dengan korban hingga memberikan konseling.

"Kalau ada yang menghambat arus lalu lintas, nanti dari Direktorat Lalu Lintas atau Satlantas yang bertugas melakukan rekayasa jalan, dan berkoordinasi dengan (dinas) pekerjaan umum untuk evakuasi agar jalan bisa dilalui," kata Truno.

Total personel yang dikerahkan mencapai lebih dari 500 personel Polda Jabar, serta seluruh Polres di Jabar telah diinstruksikan untuk siaga menghadapi bencana ini.

"Personel siaga 753 personel Polda Jabar, dan 166 personel dari masing-masing Polres. Sebarannya semua titik yang terkena dampak bencana," ucapnya.

Truno menjelaskan pembentukan Satgas ini berdasarkan rencana operasi tahunan yang disusun sejak awal tahun.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet