Aksi Kontroversi Pasangan Asyik Masih Dikaji Bawaslu Jabar

  • 27 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Ketua Bawaslu Jabar, Herminus Koto, menyatakan, pihaknya masih mengkaji aksi kontroversi yang dilakukan oleh pasangan Asyik (Sudrajat-Syaikhu) dalam debat publik masuk ke dalam pelanggaran atau tidak.

"Inikan ranahnya pemilihan gubernur dan wagub, belum masuk pemilihan presiden dan wakil presiden. Karena pilpres belum diatur, untuk itu saat ini sedang kami kaji," ujar Herminus di Kantor Bawaslu Jabar, Rabu (16/5/2018).

Herminus menjelaskan, peraturan yang sudah tertera baru mengenai pemilihan legislatif. Yaitu pelaranggan kampanye dalam pilkada, meskipun boleh mensosialisasikan logo partai dan nomor urut. Namun, saat debat pilgub Jabar, pasangan Asyik membentangkan kaos bertuliskan "2018 Asyik Gubernur, 2019 Ganti Presiden" yang spontanitas memicu kontroversi dan reaksi dari pihak lain.

"Bawaslu tidak bisa langsung memutuskan. Untuk itu,  hari ini kita lagi mengklarifikasi dan menkaji sebelum merekomendasikan pada KPU," ujar Herminus.

Berkaitan dengan hal tersebut, sejauh ini Bawaslu belum melakukan panggilan terhadap pihak Asyik.

“Bawaslu masih baru akan memanggil KPU Jabar, untuk dimintai keterangan terkait hal ini,” pungkasnya.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet