Akselerasi PEN, bank bjb Latih Debitur Kredit Mesra

  • 0 comments

CIMAHI, Ekpos.Com--- bank bjb terus melakukan langkah pendampingan kepada para pelaku usaha khususnya yang berskala mikro, kecil, dan menengah sebagai salah satu upaya mengakselerasi agenda percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dicanangkan pemerintah. Pendampingan ini merupakan hal penting untuk mengasah kemampuan para pelaku usaha khususnya dalam menghadapi tantangan pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Belum lama ini bank bjb menyelenggarakan pelatihan kepada debitur Kredit Masyarakat Ekonomi Sejahtera (Mesra) di bank bjb Kantor Cabang (KC) Cimahi. Pelatihan dilakukan sebagai tindak lanjut setelah para debitur menerima realisasi pembiayaan dari perusahaan.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan berbagai pelatihan dan pendampingan usaha yang diinisiasi perseroan merupakan bagian dari program pemberdayaan masyarakat yang dimiliki bank bjb. Sebagai agen perubahan, bank bjb memiliki peran untuk selalu turut serta mendukung berbagai upaya pemberdayaan khususnya yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan.

"Program-program pemberdayaan masyarakat yang dimiliki bank bjb diarahkan untuk mendorong transformasi ke arah yang lebih baik bagi masyarakat, khususnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosial. bank bjb senantiasa menjalankan peran sebagai agen perubahan ini dengan sebaik-baiknya dengan terus menyelenggarakan berbagai pelatihan dan pendampingan kepada nasabah dan masyarakat," kata Widi.

Pelatihan Kredit Mesra tersebut dilakukan terhadap penerima manfaat program Kredit Mesra dari DKM Masjid Jati, Kelompok Gemilang, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi. Penerima manfaat tersebut dibekali dengan materi pelatihan pemilahan keuangan untuk meningkatkan kapasitas usaha mereka.

Selama masa pandemi, bank bjb juga terbilang aktif terlibat dalam berbagai agenda pemulihan ekonomi, terutama bagi para pelaku UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian bangsa. bank bjb telah menjalankan program relaksasi kredit dan menjalankan serangkaian pelatihan via program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PESAT). *

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet