Ajay Sidak, Disambut Keluhan Pedagang Pasar Cimindi

  • 66 views
  • 0 comments

CIMAHI, Ekpos.Com--- Inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna dan Wakilnya, Ngatiyana, disambut keluhan sejumlah pedagang Pasar Cimindi, Kota Cimahi,Rabu (15/5/2018). Para pedagang, mengeluhkan kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas).  

Pemerintah Kota Cimahi, melakukan Sidak tersebut untuk melakukan pengecekan ke sejumlah kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) menjelang Ramadhan. Sejumlah kios pedagang seperti, pedagang daging ayam, pedagang telur dan pedagang beras disambangi Wali Kota dan ditanyakan harga serta stok barangnya.

Ketika disambangi Wali Kota, sejumlah pedagang mengeluhkan kenaikan harga daging ayam maupun harga kepokmas lainnya ketika beberapa hari menjelang ramadan. Ia mengatakan, tiga hari yang lalu harga daging ayam mencapai 37 ribu, lalu tiga hari kemudian naik mencapai Rp 40 ribu karena kenaikannya per hari satu ribu.

"Harganya naik terus sejak tiga hari lalu, kenaikannya per hari seribu," ujar Wahyu salah seorang pedagang di Pasar Cimindi yang diamini pedaganmg lain saat bertatap muka dengan walikota.

Hal senada diungkapkan pedagang daging ayam lain, Mulyana (48). Dikatakanya, beberapa hari yang lalu ia menjual daging ayam dengan harga Rp 36 ribu, namun satu hari menjalang ramadan ini ia menjual daging ayam dengan harga Rp 40 ribu.

“Kenaikan ini, karena dari distributornya mengalami kenaikan, sehingga pedagang harus mengikuti harga dari distributor tersebut.Tapi untuk stok barang banyak, karena pasokannya tetap lancar," kata Mulyana. ***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet