Ahmad Widodo: Terimakasih Atas Bantuan Budidaya Cabe Program APBNP 2017

  • 199 views
  • 0 comments

Lamsel, Ekpos.com

Pemerintah daerah dan pusat terus melakukan langkah nyata untuk melakukan Program Swasembada dan kedaulatan pangan seperti memberikan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) bibit dan saprotan lainya.

Salah satu contoh bantuan yang diberikan kepada para petani cabe merah yang tergabung dalam kelompok tani. Saat ini ada 30 kelompok tani penerima manfaat bantuan untuk budidaya cabe merah di Lampung Selatan. Hal ini dikatakan Ketua KTNA Kecamatan Penengahan Widodo.

“Kalau saya tidak salah ada kurang lebih tiga puluh poktan yang dapat bantuan untuk budidaya cabe bang dan dibagi dibeberapa kecamatan Penengahan, Ketapang, Palas, way panji setiap kelompok dapat bantuan untuk satu hektar. Kalau untuk wilayah kecamatan Penengahan, saat ini petani sudah melakukan kegiatan tanam dan 80% lahan siap tanam,” ungkapnya.

Ditambahkan Widodo,  Saya atas nama petani atau kelompok tani yang ada di Kecamatan Penengahan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dari KUPT, POPT, Kabid, Ibu Kadis dan Bapak Bupati selaku kepala daerah yang selalu memikirkan para petani dalam hal bantuan baik Alsintan seperti traktor, hends traktor, alkon dan lainya termasuk bantuan bibit buah, benih jagung, benih padi dan lainnya.

Saya juga mengharapkan kepada saudaraku pengurus kelompok tani, supaya melaksanakan dan mendukung program pemerintah dalam rangka tujuan akhir tentu kesejahteraan petani. Saya yakin kalau bantuan dikelola dengan baik dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh anggota, pasti bisa sangat membantu petani kita.

“Khusus kepada kelompok penerima bantuan cabe merah, mari dilaksanakan sebaik mungkin kalau ada kendala hama penyakit segera hubungi Pak penyuluh dan Pak POPT wilayah masing-masing," pungkas Widodo saat ditemui dirumahnya. (Hadikusuma) Teks foto Para Petani Lampung Selatan Penerima Bantuan Program APBNP-2017. (Foto Hadi K). 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet