ADa Keganjilan Di Pengundian No Urut Kandidat Walikota Dan Wakil Walikota BAndung 2018

  • 88 views
  • 0 comments

BANDUNG---Ada keganjilan dalam pengundian urutan kandidat walikota dan wakil walikota Bandung yang dilaksanakan KPU Kota Bandung, Selasa (13/2/2018) di GOR Pajajaran Bandung. Sebelum dilakukan pengundian, para pendukung dari ketiga calon tersebut sudah mengenakan atribut berikut no urut. Sehingga ketika diumumkan oleh KPU, no urutnya sama persis dengan atribut yang dipakai oleh pendukung para kandidat. Entah memang factor kebetulan atau sudah ditentukan sebelumnya ?

 

Dalam pengundian tersebut No urut 1 jatuh ke pasangan Nurul Arifin - Chairul Yaqin Hidayat yang diusung oleh Partai Demokrat, Golkar dan PKB.

 "Mudah-mudahan kami jadi yang pertama, sesuai dengan nomor urut menjadi pasangan yang mengakomodir aspirasi generasi milinial," kata Chairul Yaqin Hidayat.

Nomor urut 2, jatuh pada pasangan Yossi Irianto dan Aries Supriyatna yang diusung oleh PDI Perjuangan, NasDem, Hanura dan PPP. "Angka dua tidak memiliki arti apa-apa. Terpenting bila terpilih nanti mampu memberi kesejahteraan pada masyarakat," kata Yossi seraya menambahkan bahwa semua nomor sama saja.  “Nomor urut tidak akan menentukkan hasil akhir,”ujarnya.

Sedangkan no urut 3, jatuh kepada pasangan Oded M Danial - Yana Mulyana, yang diusung oleh PKS dan Gerindra.  "Semua nomor itu baik, saya tidak berharap nomor berapapun" kata Oded.

Ketua KPU Kota Bandung Rifqi Alimubaroq menjelaskan, selanjutnya KPU Kota Bandung akan melakukan sosialisai kepada masyarakat, baik mengenai visi misi para calon maupun masalah fasilitasnya. Sedangkan terkait masa kampanye bagi para kandidat menurutnya diberikan waktu mulai tanggal 15 Februari sampai dengan 23 Juni 2018.

"Dalam sosialisasi ini, KPU memfasilitasi para kandidat untuk dapat menyampaikan visi misi, nomor urut dan mengajak masyarakat berpartisipasi. Sedangkan untuk masa kampanye telah ditetapkan mulai tanggal 15 Februari – 23 Juni 2018,"kata Rifqi. Ganefa

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet