Abubakar: Mudah Mudahan Jadi Pembelajaran Bagi Dirinya dan Pemerintah

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Eks Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Abubakar menyataka menerima putusan hakim yang telah memvonisnya 5,5 tahun penjara di ruang 1 Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Senin (17/12/2018).

Hakim memvonis Abubakar hukuman 5 tahun dan 6 bulan penjara dengan denda Rp 200 juta subsider 6 bulan kurungan. Hakim menyatakan Abubakar terbukti bersalah sesuai dakwaan pertama Pasal 12 huruf A Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang pemberantasan Tipikor sebagaimana diubah dengan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2011 tentang Tipikor juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP juncto Pasal 65 ayat (1) KUHP.

"Terima kasih yang mulia, pada kesempatan ini perkenankan saya Abubakar mantan Bupati Bandung Barat periode 2013 sampai 2018, insyaAllah secara pribadi menerima keputusan yang mulia,"ujarnya.

Abubakar menyatakan hal ini menjadi pembelajaran bagi dirinya, juga bagi pemerintahan KBB selanjutnya. Sehingga kasus yang melilit dirinya tak terulang dan ia juga sepakat agar pemerintahan terbebas dari praktik korup.

"Mudah-mudahan ini menjadi pembelajaran bagi tata kelola pemerintahan ke depan. Saya sepakat, pemerintahan bebas dari kolusi dan korupsi,"ungkapnya serya mengucapkan terimakasih kepada seluruh penegak hukum.

"Mudah-mudahan Allah memberikan kekuatan kepada saya dan keluarga melalui ini,"katanya.

Meskipun Abubakar dan tim kuasa hukumnya yang dipimpin Iman Nurhaeman menyatakan menerima putusan tersebut, namun jaksa KPK mengaku pikir-pikir atas putusan hakim tersebut.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet