Aa Umbara Diperiksa Bawaslu Kabupaten Bandung Barat

  • 85 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Bupati Kabupaten Bandung Barat Aa Umbara Sutisna penuhi undangan Bawaslu Kabupaten Bandung Barat, terkait kampanye terselubung untuk mendukung putranya yang mencalonkan diri mrnjadi calo legislatif. Pemeriksaan terhadap Aa berlangsung selama satu jam, is pun diberondong 30 pertanyaan.

"Kami mengundang terlapor satu yaitu Pak Bupati Bandung Barat untuk memberikan klarifikasi terkait laporan dugaan pelanggaran pemilu oleh salah seorang WNI. Tadi jam 6 tepat Pak Bupati sudah hadir di sini, dan memberikan keterangannya pada kami," kata Komisioner KPU Bidang Penindakan Ai Wildani Sri Aidah di Kantor Bawaslu KBB, Senin (14/1/2019).

Selanjutnya, sambung Ai, Bawaslu KBB akan melaksanakan rapat bersama Gakumdu yang terdiri dari Bawaslu, Kepolisian, dan Kajaksaan.

"Selanjutnya, nanti kami akan bahas lagi bersama-sama dengan Gakumdu," tutur Ai.

Dipaparkan Ai, setelah melakukan rapat tersebut pihaknya akan melakukan pembahasan yang kedua dengan menghimpun keterangan dari para saksi dan terlapor.

“Pembahasan yang kedua, untuk menentukan dan mengevaluasi semua hasil keterangan yang kami himpun mulai dari saksi pertama sampai saksi terakhir dan juga keterangan terlapor. Sejauh ini Bawaslu sudah memeriksa 13 orang saksi,"terang Ai.

Kasus tersebut bermula, beberapa waktu lalu beredar video berisi percakapan Aa Umbara dengan sejumlah guru honorer dan Kepala Dinas Pendidikan KBB, Imam Santoso. Dalam rekaman video berdurasi 1 menit 22 detik tersebut, terlihat Aa Umbara berada di ruangannya menggunakan pakaian dinas, meminta para guru honorer agar memilih anak dan adiknya pada Pemilu mendatang.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet