8,7 Ton Beras Siap Didistribusikan Bantu Korban Banjir Bandang

  • 71 views
  • 0 comments

BANDUNG---Pemkot Bandung menyiapkan 8,7 ton beras untuk disalurkan secara bertahap selama sepuluh hari ke depan, kepada warga korban banjir bandang yang menerjang kawasan Cicaheum, Kota Bandung, Selasa (20/3).

“Rabu kemarin, Dispangtan telah menyalurkan sebanyak 2,3 ton beras. "Hari ini beras yang disalurkan sebanyak 3,4 ton," kata Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung Elly Wasliah, Kamis (22/3/2018).

Dia menjelaskan beras itu akan disalurkan kepada 500 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Mandalajati, 229 KK di Kecamatan Kiaracondong, dan 33 KK di Kecamatan Cibeunying Kidul.

"Pembagian ke lokasi banjir diatur oleh penanggung jawab posko. Beras yang kita bagikan ini beras jenis premium," ucap Elly.

Menurut dia, beras yang disalurkan kepada para korban ini, merupakan cadangan pangan daerah yang dititipkan di gudang Bulog. Akhir 2017 cadang pangan Kota Bandung sebanyak 60 ton dan tahun ini akan ditambah sebanya 30 ton.

"Jadi stok kita hingga akhir 2018. Stok tersebut memang diperuntukan untuk kejadian luar biasa," ujar Elly. Ganefa

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet