6 Kapolres di Wilayah Hukum Polda Jabar Dimutasi

  • 1346 views
  • 0 comments

BANDUNG--- Enam Kapolres di wilayah hukum Polda  Jabar di rotasi, yaitu Polres Bandung, Polres Banjar, Polres Ciamis, Polres Cirebon Kota, Polres Purwakarta dan Polres Tasikmalaya Kota. Rotasi enam polres tertuang dalam surat telegram rahasia Kapolri yang ditanda tangani As SDM Polri Irjen Arif Sulistyanto pada Kamis 8 Maret 2018 kemarin.

Kapolres Bandung AKBP Nazly Harahap digantikan oleh AKBP Indra Hermawan yang sebelumnya menjabat Kapolres Mimika Papua. Nazly selanjutnya mendapat tugas baru sebagai Pamen Baintelkam BIN.

Kapolres Banjar, AKBP Twedi digantikan oleh AKBP Matrius yang sebelumnya menjabat Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jabar. Sedangkan Twedi, mendapat tugas barunya sebagai Kapolres Purwakarta menggantikan AKBP Dedy Tabrani yang dipindah tugas Korps Brimob Polri.

Kapolres Cirebon Kota yang sebelunya dijabat oleh AKBP Ade Vivid diangkat menjadi Wakapolres Metro Jakarta Utara digantikan olerh AKBP Roland Ronaldy, yang sebelumnya bertugas di Div Hubinter Polri.

Sementara AKBP Nugroho Arianto yang menjabat Kapolres Ciamis dimutasi ke Polda Sulawesi Tengah digantikan oleh AKBP Bismo Teguh yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan.

Sedangkan AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf Kabag Ops Polrestabes Bandung, diangkat menjadi Kapolres Tasikmalaya Kota, menggantikan AKBP Adi Nugroho yang kini bertugas di Polda Maluku Utara sebagai Wadir Intelkam.

Selain Kapolres, pergantian juga terjadi di tubuh pejabat utama Polda Jabar yaitu, Dir Pamobvit Polda Jabar Kombes Suharno digantikan oleh Kombes Pol.Deden Garnada yang sebelumnya menjabat Kabid Propam Polda Kaltim. Karo Sarpras Polda Jabar dari Kombes Endang Syafrudin berpindah ke Kombes Aton Suhartono.

Adanya pergeseran pejabat di wilayah Hukum Polda Jabar tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jabar AKBP Hari Suprapto. Hari mengungkapkan proses serah terima jabatan (sertijab) dari pejabat lama ke pejabat baru tinggal menunggu jadwalnya saja.

"Benar, sesuai TR (telegram rahasia) yang keluar ada beberapa Kapolres berganti. Sertijab akan segera dilaksanakan hanya tinggal menunggu jadwal pastinya saja. Tapi maksimal tidak akan lebih dari dua pekan sejak TR keluar," kata Hari, Jumat (9/3/2018). Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet